Mengapa Jika Terkena Hujan Kepala Menjadi Pusing?

Sebenarnya yang membuat kita merasa sakit adalah karena adanya perbedaan suhu pada tubuh. Jika kita kehujanan (Contoh disini Kepala kita terkena air hujan) maka bagian kepala akan lebih dingin dibandingkan bagian tubuh yang lain.

Maka kita akan merasa ada "kelainan" dalam kepala kita. Kita lalu bilang "kepala kita pusing".

Namun jika seluruh tubuh kita kehujanan, sebetulnya kita tidak akan merasa sakit. Karena seluruh tubuh kita mempunyai suhu yang sama. Apalagi kalau kita bermain, tubuh kita akan mengeluarkan enegi yang akan diubah menjadi panas. Dengan begitu suhu badan kita yang panas bisa menangkal suhu dingin yang disebabkan guyuran air hujan.

Maka dianjurkan, kalau kita sehabis terguyur hujan, sebaiknya kita mandi air hangat, agar suhu tubuh kita cepat kembali normal.


Jaman sekarang, air hujan sudah terkontaminasi dengan Polusi udara, kemungkinan ada beberapa faktor lain yaitu : 
Karena polusi udara yang tinggi, air hujan dapat membuat rambut kusam dan kering. Selain itu, hujan asam juga dianggap sangat berbahaya bagi rambut dan sistem kekebalan tubuh Anda.
[Sumber]

3 comments:

Obat Mata Herbal said...

thanks ya informasinya semoga bermanfaat bagi semua pengunjung.

Tara said...

Karena hujan tanaman saya banyak yang rusak. Hati-hati juga yang sering main hujan-hujanan. kamu mesti tau apa saja bahaya air hujan lainnya

Rosi said...

Terimakasih sudah berbagi ilmu

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes