GLOBAL WARMING!

Apakah pemanasan Global itu: secara singkat pemanasan global itu adalah peningkatan suhu rata-rata permukaan bumi. yang sekarang sedang dibicarakan oleh International Panel on Climate Change (IPCC) dan dalam rapatnya membahas tentang bahanya efek rumah kaca, kebakaran hutan, polusi air, polusi udara, bahan kimia, jumlah penduduk yang semakin cepat bertambah, dan perperangan. . .
lalu bagaimana jika hal ini terjadi' maksudnya Global Warming? jelas bahwa setiap penduduk dan setiap orang yang hidup di bumi.

Hal ini harus berubah dan diharapkan bertanggung jawab atas bumi kita suatu organisasi besarpun tidak akan bisa menghentikan adanya Global Warming ini, salah satu jalan keluarnya adalah kita sadar bahwa Bumi ini akan mengalami kemunduran dan tua.

Maka semua diwajibkan harus menjaganya" bukan dari suruhan, bukan dari paksaan, bukan karena Hukum yang kuat, tetapi karena kita! cinta Bumi kita. dengan cara apa kita melindunginya? jelas memang sepertinya sudah susah untuk memulihkan Bumi ini kembali seperti semula, tetapi masih ada kesempatan untuk mencegah agar tidak menagalami hal yang lebih parah/buruk.

Dari makanan, cobalah anda banyak makan-makanan yang mengandung vegetarian! Jika anda penikmat daging atau menyukai makanan yang berlemak, kurangi-lah! Karena jika anda sering memakan – makanan tersebut ! suhu panas dari tubuh anda akan bertambah, otomatis suhu tubuh akan mengeluarkan gas CO2 yang berlebihan. Kalau dihitung pada setiap jumlah manusia yang ada di bumi! Maka juga akan menyebabkan timbulnya Global-Warming. Lagipula dengan mengurangi konsumsi ber-daging, kita dapat menjaga kesehatan.
Tentunya dengan Reboisasi/Penghijauan terhadap rumah sendiri, dimulai dari diri sendiri.
Mengurangi efek polusi, terhadap kendaraan yang kita naiki,
harusnya kita cukup dengan, jarang berpergian dengan menggunakan
kendaraan pribadi, Gunakan mobil antar jemput untuk sekolah anda ataupun anak anda. Lagipula kalau melakukan hal tersebut dapat mengurangi kemacetan dan hemat BBM kan! Mulai-lah dari sekarang.
Mengurangi efek listrik yang berlebihan, seperti berkomputer, menonton TV, lampu yang boros energi.
Gunakan lampu hemat energi, meskipun lebih mahal tetapi dapat digunakan lama dalam jangka pemakaian! Dan rata-rata lampu hemat listrik lebih lebih kuat dan lebih hemat hingga 80% dari lampu pijar.
Buang sampah setidaknya dipisahkan dari yang Organik-maupun yang non-Organik.
Tanam pohon setiap ada kesempatan. baik di lingkungan ataupun dengan berpartisipasi
dalam program penanaman pohon.
bisa dengan menyumbang bibit, dana, dll.




Tergantung kesempatan dan kemampuan anda masing-masing
Percayalah Bumi masih bisa diselamatkan!!!
SEMOGA BERMANFAAT

1 comments:

Obat Pembesar Payudara Herbal said...

thanks ya informasinya semoga bermanfaat bagi semua pengunjung.

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes