Penyebab seringnya mengantuk

Mengantuk pada umumnya timbul pada malam hari, dan seharian melakukan aktivitas bisa mengalami kantuk juga. Tetapi pada beberapa orang, rasa kantuk yang terkadang muncul tak tergantung pada waktu. Jadi, apa yang menyebabkan tubuh dengan mudah merasakan kantuk? Rasa kantuk dapat menggangu pekerjaan, dan dapat berbahaya jika seseorang berkendara dan dapat mengurangi kualitas hidup dan produktivitas.
Lebih jauh, kantuk juga merupakan gejala adanya masalah kesehatan. . .

  • Penyebab kurangnya kualitas tidur : Secara umum, seseorang membutuhkan tidur 8 jam sehari, Jika kurang dari itu,dapat menyebabkan gangguan konsentrasi dan kesehatan, sehingga orang mudah merasakan kantuk. Karena alasan itu, pastikanlah tubuh memperoleh istirahat yang cukup, dan kurangnya kualitas tidur dapat menyebabkan rasa kantuk saat beraktivitas, misalnya : waktu untuk tidur 8 jam sehari, namun kadang anda terbangun atau mendengkur, lalu kepanasan dan susah untuk tidur kembali, hal tersebut juga orang dapat sering merasa kantuk.
  • Anemia : Kekurangan sel darah merah akan membuat orang merasa lelah dan mengantuk. Guna menanggulanginya konsumsilah banyak makanan yang mengandung zat besi seperti sayuran berdaun hijau, ati dan sereal.
  • Diabetes : Fluktuasi kadar gula darah dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi yang  menyebabkan keletihan dan kantuk tanpa sebab yang diketahui. Dan Juga satu gejala yang paling umum diabetes adalah terlalu banyak buang air kecil yang menggangu tidur.
  • Shift Kerja (Pergantian jam kerja) : Memiliki pekerjaan dengan shift malam dapat mengganggu pola tidur normal dan waktu biologis tubuh, hal itu membuat orang merasa mengantuk selama seharian.

1 comments:

Obat keputihan Herbal said...

thanks ya informasinya semoga bermanfaat bagi semua pengunjung.

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes