Cara Alami yang baik untuk kesehatan kulit

Awet muda ditentukan oleh terjadinya proses regenerasi pada jaringan kulit. Senyawa protein yang paling berjasa membantu jaringan kulit beregenerasi adalah collagen. Jadi, terbayang pentingnya collagen untuk menjaga awet muda. Collagen juga membantu mempertahankan kekuatan dan elastisitas kulit yang mengendur akibat pertambahan usia.

Contoh Di Jepang, kulit itu adalah kunci dari kecantikan. Wanita di Jepang mempunyai kulit lembut dan cantik tanpa bekas, terutama di wajah mereka. Hal ini disebabkan karena wanita Jepang suka mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung collagen. Di Jepang, collagen sangat mudah ditemukan di supermarket, bahkan sudah banyak restaurant yang menyediakan makanan yang mengandung collagen. Tujuan mereka mengkonsumsi collagen adalah agar kulit mereka tetap halus, karena collagen adalah protein utama yang menyusun 75% area kulit dan berfungsi memberikan kekuatan dan kehalusan pada kulit. Oleh karena itu, kulit yang sehat sangat dipengaruhi oleh kadar collagen yang mencukupi. Rusaknya collagen maupun penurunan produksinya mengakibatkan timbulnya kerutan dan munculnya kulit tua.

Berikut ini adalah konsumsi makanan yang baik untuk kulit :

  • BUAH DAN SAYUR Semakin sedikit mengonsumsi sayur dan buah, semakin tinggi tingkat hidrasi kulit. Menurut riset ilmiah, delima dan aneka buah berry berkhasiat meningkatkan perlidungan alami kulit terhadap terik sinar matahari dengan menangkal radikal-radikal bebas. dengan mengkonsumsi buah-buahan, sel-sel kulit memperoleh perlindungan yang kuat dari dalam. Buah lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan adalah nanas. Nanas : mengandung antioksidan alami terbaik, yang membantu mencegah serangan penyakit. Makan buah itu sangat saat kondisi tubuh sedang turun. Manfaat lain juga didapat dari tomat yang mengandung lycopene, Tomat juga kaya antioksidan untuk menghalau radikal bebas.
  • VITAMINVitamin C sebagai antioksidan menangkal radikal bebas yang bisa merusak senyawa collagen, juga untuk regenerasi collagen. Vitamin E membantu kinerja Vitamin C, dan vitamin A untuk mempertahankan dan memperbaiki jaringan kulit. Jangan lupa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B karena berguna untuk mempertahankan kelembaban kulit.
  • Jangan memakan makanan yang berlemak :Semakin banyak mengonsumsi makanan berlemak, semakin rendah tingkat hidrasi kulit. Karena itu mulailah dari sekarang mengonsumsi collagen dari bahan alamiah seperti hal disebutkan tadi seperti vitamin ,buah dan sayur.
  • IKAN BERMINYAK : Ikan jenis mackerel, sardine dan salmon punya kandungan tinggi asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk kulit. Kecukupan asupan asam lemak omega 3 akan memberi anda kulit tersehat yang halus dan kemilau. Itu karena omega 3 meningkatkan kesehatan sel-sel kulit dengan membentuk dinding-dinding luar sel-sel yang kuat dan menjaga kulit tetap sehat. Selain itu, ikan berminyak, terutama salmon, mengandung DMAE, antioksidan yang stimulasi fungsi saraf dan otot untuk berkontraksi dan mengencangkan kulit.
  • LEMAK BAIK : Mengkonsumsi lemak baik adalah kunci memperbaiki kerusakan dinding sel, minyak zaitun, flazseed oil (minyak biji rami), dan walnut mengandung lemak baik yang berkhasiat membantu menjaga kekuatan membrane (selaput) sel kulit yang pada gilirannya memperbaiki tekstur kulit. Kegunaan lemak baik adalah memulihkan kelembaban kulit sehingga mengatasi problem kulit kering dan bahkan eczerna. Kadar tinggi lemak baik juga terkandung dalam buah alpukat. Lemak baik membantu kita menyerap zat-zat nutrisi dari buah-buahan dan sayuran yang kita konsumsi dan penyerapan yang baik ini membantu menjaga kulit tetap sehat berseri dan terbebas dari kerut-kerut. Biji-bijian atau benih merupakan sumber yang baik untuk lemak baik dan mengandung semua zat nutrisi yang dibutuhkan untuk menciptakan kulit sehat. Biji-bijian mengandung semua zat yang anda butuhkan sehingga bisa disebut sebagai makanan yang lengkap.
  • AIR PUTIH : Minum banyak air putih membantu menghidrasi tubuh dan kulit. Demikian pula dengan teh hijau yang mengandung antioksidan yang kuat. Kombinasi air putih dan teh hijau akan melembabkan kulit dan membantu mengoptimalkan pola makan sehat yang sedang anda jalani. Air putih dan teh hijau juga membantu metabolisme.
  • OLAHRAGA : Lari pagi di bawah sinar matahari pagi yang mengandung VITAMIN E dan D, antara pukul 07.00 - 09.00 AM! akan menyehatkan kulit anda, terbukti saya sering berolahraga di pagi hari akan mengurangi efek jerawat dan mengecilkan pori-pori kulit.

1 comments:

Obat Mata Herbal said...

thanks ya informasinya semoga bermanfaat bagi semua pengunjung.

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes