Manfaat Makanan dan Minum yang anda konsumsi saat berbuka puasa

Saat berbuka puasa, diperlukan makanan yang menghasilkan energi dan zat besi agar tubuh kita tidak drop, seperti meminum dan makan yang mengandung manis, sebagai netralisir air mineral sebagai pengembali ion tubuh yang hilang.
pada posting kali ini! berikut adalah makanan yang harus di konsumsi saat berbuka puasa :

  • Kurma :  Buah kurma selain rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut ternyata juga sangat kaya dengan unsur kalsium dan zat besi. Kadar zat besi dan kalsium yang dikandung buah kurma menggantikan tenaga yang berkurang banyak saat berpuasa. juga Buah kurma kaya dengan zat garam mineral seperti kalsium dan potasium yang dapat menetralisasi zat asam yang ada pada perut. Dan buah kurma mengandung Vitamin A yang dapat memlihara kelembaban mata dan menguatkan penglihatan.  Selain itu buah kurma juga dapat menguatkan sel – sel usus dan dapat membantu melancarkan saluran pencernaan karena mengandung serabut – serabut yang bertugas mengontrol laju gerak usus. Makanan yang cocok untuk memulai berbuka puasa, Seperti nabi Muhammad S.A.W yang mengawali berbuka puasa dengan memakan 3 Kurma dan meminum air mineral.
  • Air Mineral : Dehidrasi membuat pikiran kurang mampu berkonsentrasi maksimal. Selain itu, sel tubuh perlu cukup air untuk membuang racun dan menyerap nutrisi. Kalau tidak dicukupi, maka penggunaan energi menjadi lebih besar. Selain lewat air, cairan bisa Anda dapatkan dari buah-buahan berair.
  • Buah Pisang : Tahukah Anda bahwa pisang mempunyai manfaat untuk mengembalikan energi setelah berpuasa ataupun olahraga? Hasilnya atau efek dan manfaat buah pisang ini justru lebih baik bagi tubuh bila dibandingkan dengan minuman energi. Hal ini disebabkan, pisang mengandung nutrisi yang lebih baik dibandingkan minuman berenergi. Serat, potasium, serta vitamin B6, dapat secara langsung diperoleh dengan mengonsumsi pisang. Kolak adalah termasuk pembangkit energi karena di dalamnya ada pisang dan mengandung gula merah.
Tips : Jangan berlebihan memakan dan minum yang mengandung manis karena bisa mengacu pada penyakit, lebih baik berbuka puasa dengan makanan yang sederhana dan jangan terlalu kenyang, sebab jika perut penuh dengan makanan akan mengakibatkan supply oksigen berkurang dan menjadi mengantuk.

2 comments:

Anonymous said...

Buah kurma banyak juga manfaatnya, ane biasanya makan es kelapa setelah bedug ^-^

Obat Mata Herbal said...

thanks ya informasinya semoga bermanfaat bagi semua pengunjung.

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes